Sekretariat

Sekretariat mempunyai tugas melaksanakan dan merumuskan rencana kebijakan, merencanakan operasional, mengkoordinasikan pembagian tugas, memberi petunjuk membimbing bawahan, mengevaluasi dan melaporkan pelaksanaan kesekretariatan Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak. Untuk melaksanakan tugas sebagaimana diuraikan diatas, sekretariat mempunyai fungsi :

  1. penyusunan rencana dan program kerja pelaksanaan kebijakan untuk meningkatkan kinerja Dinas pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak;
  2. pengkoordinasian rencana kegiatan kesekretariatan untuk memfasilitasi kelancaran tugas dan penyusunan program kerja;
  3. pelaksanaan dan mengawasi kegiatan pengelolaan urusan umum dan kepegawaian, perencanaan, keuangan, hukum dan humas untuk meningkatkan kinerja Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak;
  4. pelaksanaan Perumusan Peraturan Perundang-undangan sesuai ketentuan yang berlaku;
  5. pelaksanaan Koordinasi, Fasilitasi, Verifikasi dan Validasi pengumpulan data umum maupun teknis, memantau serta mengevaluasi penyusunan dokumen perencanaan strategis dan laporan (Renstra, Penetapan Kinerja, Indikator Kinerja Utama, Renja, RKA, DPA, LAKIN, LKPJ, LPPD, serta Laporan Tahunan);
  6. perencanaan serta melaksanakan rapat-rapat koordinasi dan konsultasi internal agar perencanaan, pelaksanaan dan monitoring evaluasi program/kegiatan;
  7. pembagian tugas kepada Kepala Subbagian untuk mengatur pelaksanaan kegiatan kesekretariatan agar kegiatan berjalan sistematis, efektif dan efisien;
  8. pelaksanaan koordinasi dan kerjasama dengan Lembaga/Instansi/Organisasi/Penguruan tinggi yang terkait dalam rangka Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak;
  9. pelaksanaan dan perumusan Rencana Strategis dan mengkoreksi laporan akuntabilitas keuangan SKPD;
  10. pelaksanaan dan mengawasi kegiatan pengelolaan urusan umum dan kepegawaian, perencanaan, keuangan, hukum dan humas untuk meningkatkan kinerja DPP PA;
  11. pelaksanaan evaluasi program dan kegiatan di Sekretariat;
  12. penghimpunan dan menyusunan laporan sekretariat dan bidang-bidang sebagai bahan laporan Kepala dinas;
  13. pengelolaan penatausahaan, pemanfaatan dan pengamanan barang milik Negara/daerah; dan
  14. pelaksanaan tugas kedinasan lainnya yang diberikan oleh pimpinan.

Dalam melaksanakan tugas dan fungsinya sehari-hari Sekretaris Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Provinsi Sumsel dibantu oleh 3 (tiga) orang Kasubag yaitu :

  1. Subbagian Umum dan Kepegawaian
  2. Subbagian Keuangan
  3. Subbagian Perencanaan, Evaluasi dan Pelaporan 

 

Kata Sambutan Assalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh Salam Sejahtera Bismillahirahmanirrahim Pujisyukur kehadirat Tuhan Yang Maha Esa atas terwujudnya website resmi Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Pe...
Polling
Bagaimana menurut anda pelayanan Kami ?
85.1%
7.9%
3%
4%